KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Thursday, August 1, 2013

10 Buku Bisnis Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

10 Buku Bisnis Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

1. The Art of War (3rd Century SM)
    Pemikiran militer kadang-kadang menyebabkan perilaku bisnis yang aneh. Seperti memperlakukan para pesaing sebagia musuh daripada partner yang potensial.
Buku Sun Tse sebenarnya bukanlalah tetang perang. Melainkan bagaiman berpikir secara strategis tentang isu-isu yang rumit, serta bagaimana menyesuaikan strategi-strategi dengan realitas yang sering kali terbatas oleh kondisi manusia.

2. The Wealth of Nations (1776)
    Buku ini ditulis ketika modus komunikasi tercepat adalah kapal berlayar dan perbudakan itu sah di sebagian besar dunia. Buku ini juga memberikan dasar ekonomi populer bahkan di era internet.

3. The prince (1532)
    Meskipun dirancang untuk penguasa bangsa mogul, pandangan nyata politik machiavelli yang mengatakan "the end justifies the means" merupakan dasar etika perusahaan modern. Para eksekutif di perusahaan terbuka (publik) dibatasi oleh hukum untuk mewakili kepentingan para pemegang saham dan hanya bisa melakukan hal yang benar.


10 Buku Bisnis Paling Berpengaruh Sepanjang Masa


4. Atlas Shrugged (1957)
    Surat panjang dari Ayn Rand mengenai kolektivisme benar-benar mengubah pandangan banyak pemimpin bisnis mengenai peran mereka dalam masyarakat.
Sebelum Rand, banyak pemimpin bisnis yang menyesali kesuksesan mereka dan bertanggung jawab (setidaknya sampai batas waktu) untuk kesejahteraan mereka yang kuarang beruntung.
Setelah Rand, banyak eksekutif sekarang memandang diri mereka sendiri sebagia tokoh pahlawan.
Ayn Rand adalah penerima penghargaan Medicare dan Social Security.

5. Hoe to win Friends and Influence People (1936)
    Meskipun ia menulis dalam sebuah era ketika IQ sebagai satu-satunya standar kecerdasan dunia ilmiah, Dale  Carnegie sendiri berpendapat bahwa kebahagiaan yang langgeng dan sukses muncul dari hubungan daripada ide-ide atau fakta material.
    Walaupun sebagian dari buku ini terlihat sedikit kuno, konsep dasar dari buku ini sekarng umum digunakan kalangan pemimpin bisnis. Banyak dari mereka sekarang menghargai EQ dan IQ. Keduanya digunakan untuk prekrutan dan meningkatkan bisnis.

6.The Greatest Salesman in the world (1968)
    Ketika buku penjualan klasik ini ditulis, banyak yang beranggapan bahwa sales itu cerdik, berbicara cepat, dan penipu.
Meskipun pandangan klise ini masih ada hingga sekarang, kebanyakan sales sekarang melihat diri mereka sendiri seperti dalam buku yang ditulis oleh Og madino ini, yaitu sebagai orang-orang bermoral yang berusaha membuat dunia lebih baik dan membuat orang lain bahagia.

7. The Soul of a New Machine (1981)
    Buku tebal Tracy Kidder mempopulerkan 2 konsep bisnis saat ini, yaitu:
    1). para pekerja yang benar-benar berdedikasi seharusnya menghabiskan sebagian besar hidup mereka di kantor daripada hanya bekerja 40 jam dalam seminggu.
    2). Keputusan seharusnya dibuat oleh karyawan yang "diberdayakan" dan bukannya manajemen atas ke bawah.


10 Buku Bisnis Paling Berpengaruh Sepanjang Masa


8. Guerrilla marketing (1984)
    Di era Mad Men, marketing dan advertising menyiratkan sebuah investasi uang yang besar. Dlam buku ini, penilis Jay Conrad levinson menjelaskan bagaiman sebuah upaya tidak konvensional sering kali dapat menciptakan hasil yang lebih baik dengan biaya lebih rendah.
hebatnya, levinson memiliki wawasan ini lebih dari 30 tahun yang lalu sebelum jejaring sosial dan aplikasi smartohone menjadi bagian terpenting dalam lanskap perusahaan saat ini.

9. Reengineering Corporation (1993)
    "Manifesto" Hammer dan champy melenyapkan kontrak sosial secara implisit antara pengusaha dan karyawan. Hilang sudah pengertian tentang pekerjaan seumur hidup dan loyalitas perusahaan, diganti dengan regimen peramping tak berujung, rightdizing, outsourching, dan offshoring.

10. The One Minute manager (1982)
    Pernah ada masa di mana sebagian besar pelaku bisnis bahwa mengelola orang merupakan pekerjaan yang cukup sulit. Namun, itu terjadi sebelum Kenneth blanchard san Spencer Johnson menetapkan aturan manajemen yang masuk akal yang membuat semua itu mudah ( ada yang mengatakan sederhana).
Keberhasilan buku ini menelurkan seubah konsultan seluruh industri " manajemen menjadi mudah". Ken Blanchard sendiri diberikan gelar "Chief Spiritual Offiicer" dari perusahaannya. Dia adalah pemilik gagasan yang tidak menelurkan banyak pintu.

No comments:

Post a Comment