KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Sunday, August 18, 2013

10 Alasan Pengunjung Enggan Membeli Produk Anda

10 Alasan Pengunjung Enggan Membeli Produk Anda

    Tidak semua pengunjung website Anda mau untuk mengeluarkan uangnya membeli produk yang ditawarkan. Tidak semua pengunjung tertarik untuk membeli produk karena tujuan mereka hanyalah melihat-lihat produk atau membandingkan harganya dengan toko online lain.  Hal ini memang sangat wajar dalam bisnis oline. Jika dibandingkan dengan semua pengunjung yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi toko online Anda, hanya beberapa persen yang mau melakukan transaksi untuk membeli produk yang ada di toko tersebut.
    Kenapa pengunjung berpikir dua kali untuk membeli produk Anda. Berikut penyebab utama pengunjung enggan membeli produk Anda:

1. Produk sudah usang
    Di era modern ini, orang lebih mengutamakan style. Apapun yang dianggap tidak sesuai dengan zamannya tidak akan menarik minat mereka.

2. Produk mudah dibuat sendiri
    konsumen enggan untuk membeli produk yang sebernarnya bis dibuat sendiri dengan cara mudah dan waktu singkat.


10 Alasan Pengunjung Enggan Membeli Produk Anda


3. Produk dianggap tidak bermanfaat
    Konsumen tidak akan membeli produk yang tidak bermanfaat. Untuk mengatasi masalah ini, jelaskan apa saja manfaat produk Anda.

4. Produk tidak memenuhi standar yang diinginkan konsumen
    Setiap konsumen mempunyai standar sendiri dalam menentukan produknya yang mereka beli. Jika produk kita tidak memenuhi kriteria yang mereka inginkan, mereka tdak akan membelinya.

5. Tidak ada diskon atau penawaran khusus
    Konsumen seringkali mengharapkan diskon atau penawaran khusus jika membeli produk dalam jumlah tertentu. Jika tidak ada penawaran khusus, mereka akan berfikir dua kali untuk membeli produk Anda.

6. Harga produk terlalu mahal
    Sangat mudah untuk membandingkan harga dari satu toko online dengan toko yang lain. Konsumen akan mudah beralih ke toko lain jika mereka menemukan harga yang lebih rendah. Jadi para pebisnis biasanya saling menekan harga untuk memikat konsumen.

7. Produk tidak menarik atau unik
    Produk berkualitas belum tentu menarik minat konsumen. Suatu produk membutuhkan sentuhan kreativitas untuk menarik minat konsumen dan ide kreatif, hal ini aset berharga bagi bisnis Anda.


10 Alasan Pengunjung Enggan Membeli Produk Anda


8. Produk tidak berkualitas
    Produk yang tidak berkualitas tentu tidak bisa diterima dengan baik di pasara. Setiap konsumen tentu mempunyai standar sendiri-sendiri untuk menentuka kualitas suatu produk. Jadi mereka tidak akan membeli produk yang mereka anggap tidak berkualitas.

9. Produk tidak diinginkan konsumen
    Konsumen seringkali termotivasi oleh faktor keinginan saat mereka membeli suatu produk. Kadang mereka tetap membeli produk yang diinginkan walaupun produk tersebut dibutuhkan atau tidak. Maka buatlah produk Anda pantaas untuk diinginkan konsumen.

10. Produk tidak dibutuhkan konsumen
    Konsumen enggan membeli produk Anda karena mereka merasa tidak membuthkan produk tersebut. Kebutuhan adalah alasan utama bagi konsumen utnuk membeli suatu produk. Untuk membuat konsumen merasa butuh kepada produk Anda, jelaskan kepada mereka apa saja manfaat dari produk tersebut.

No comments:

Post a Comment