KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Friday, August 16, 2013

Strategi Jitu Memilih Produk Yang menghasilkan

Strategi Jitu Memilih Produk Yang menghasilkan

    Produk adalah inti dari suatu bisnis, tetapi produk bukanlah satu-satunya faktor penentu kesuksesan. Dan hal pertama yang diperhatika oleh konsumen dalam suatu bisnis adalah produknya. Untuk membuat bisnis Anda menghasilkan keuntungan besar, Anda perlu lebih teliti untuk memilih atau menentukan produk yang dijual.
Berikut kriteria produk yang bisa Anda pilihuntuk menunjang bisnis Anda:
1. Mampu menarik konsumen
    Daya tarik adalah alasan utaman konsumen untuk membeli produk tertentu. Bisa jadi mereka tidak membutuhkanproduk tersebut tetapi masih tertarik untuk membelinya. Pilihlah produk yang mampu menarik minat konsumen. Daya tarik tidak hanya pad kualitas saja, kemasan atau strategi marketing bisa jadi daya tarik untuk mendukung kesuksesan bisnis Anda.

2. Tidak bertentangan dengan hukum atau peraturan yang berlaku
    Jangan pernah memproduksi atau menjual produk yang bertentangan dengan hukum atau norma yang ada di tempat Anda. Tindakan ini akan menjadi resiko besar bagi bisnis Anda. Bisnis tersebut tentu akan mendapatkan kecaman dari masyarakat dan mereka akan terus memaksa Anda untuk meutup bisnis tersebut. Selain itu, Anda juga harus berurusan dengan pengadilan jika menjual produk yang bermasalah.


Strategi Jitu Memilih Produk Yang menghasilkan


3. Mudah diterima pasar
    Pilihlah produk yang mampu diterima dengan baik di pasaran. Banyak konsumen mencarinya karena ada faktor kebutuhan. Jika Anda menjual produk yang tidak dibutuhkan oleh konsumen, mereka tidak akan mengeluarkan uang untuk membelinya. Konsumen juga mebeli produk karena ada faktor keinginan yang harus mereka penuhi, maka buatlah produk Anda menjadi dibutuhkan atau diinginkan.

4. Biaya produksi terjangkau
    Pilihlah produk yang bisa diproduksi dengan jumlah biaya yang bisa Anda tanggung. Jika Anda mngeluarkan terlalu banyak modal untuk membuat produk dan produk tersebut tidak diterima dengan baik di pasaran, Anda akan menaggung rugi besar. Jadi biaya produksi sangat menentukan harga jual dari suatu produk.

5. Cepat Laku
    Kunci jika ingin bisnis Anda melejit, maka pilihlah produk yan gcepat laku. Jika produk mampu meraih banyak konsumen dengan cepat, maka perputaran uang juga akan cepat. Sebelum memilih produk, lakukan survey dan ketahui produk yang paling diminati di pasaran. Selain itu perhatikan juga faktor ketahanan produk tersebut di pasaran. Tidak ada gunanya jika Anda menjual produk yang cepat laku tetapi hanya bersifat musiman. Keuntungan yang didapatkan tidak akan bertahan lama.

No comments:

Post a Comment