KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Tuesday, August 6, 2013

Bank Dan Jasa Pengiriman, Partner Wajib Bisnis Online

Bank Dan Jasa Pengiriman, Partner Wajib Bisnis Online

    Bisnis secara online kini semakin menjadi pilihan, karena modal dan biaya operasionalnya relatif kecil. Selain itu, Anda juga tidak terikat waktu dan tempat, sehingga bisa mengerjakan pekerjaan lain tanpa harus menuggui produk yang Anda jual. Karena pembeli tidak bertemu langsung dengan Anda, mereka harus membayat barang melalui bank (transfer atau melalui kartu kredit). Anda juga harus memberikan barang melalui jasa pengiriman. Oleh karena itu, bank dan perusahaan jasa pengiriman menjadi dua partner yang wajib Anda miliki ketika merintis bisnis ini.
    Berikut tips menentukan partner yang layak dalam bisnis online kita:


BANK
    Pilihlah bank yang mempunyai jaringan di seluruh Indonesia agar pembeli mudah melakukan pembayaran. seperti BCA, BNI, MANDIRI, dll. Jangan memilih bank yang tidak mempunyai jaringan baik, sebab akan mempersulit bisnis Anda.
Ada 2 cara pembayaran utnuk bisnis online.
* Bayar di muka, artinya pembeli membayar terlebih dahulu, barulah barang dikirim.
* membayar saat baang diterima / COD (Cash On Delivery), artinya pembeli membayar setelah barang sudah dikirim.


 Bank Dan Jasa Pengiriman, Partner Wajib Bisnis Online



    Sebainya pengusaha online memilih metode bayar dimuka untuk mengantisipasi terjadinya penipuan. Jangan sampai pesanan sudah dikirim, tapi pembayaran tidak diterima karena pembeli kabur.
    Perhatikan juga nama Anda yang tertera di situs. Harus lengkap dan jelas, sesuai dengan nama yang terdaftar di bank. Bila terdapat satu kesalahan huruf saja dalam penulidan, pembayaran tidak akan diterima dan ini akan memperlambat proses transaksi jual-beli.


Bank Dan Jasa Pengiriman, Partner Wajib Bisnis Online



JASA PENGIRIMAN
    Untuk perusahaan jasa pengiriman, pilihlah yang mempunyai jaringan baik di seluruh Indonesia, seperti JNE, Tiki, DHL, Kantor pos, FedEx, TNT, dll. Anda juga bisa bekerja sama dengan perusahaan jasa pengiriman agar mendapatkan harga khusus. Pilih juga perusahaan jasa pengiriman yang tidak begitu jauh dari rumah atau tempat usaha Anda, Hal ini akan memudahkan saat pengirman barang. ketika pengiriman barang berlangsung, Anda harus tetap berkomunikasi dengan perusahaan jasa pengiriman. Jadi jika pembeli menanyakan barnangnya yang belum datang, Anda bisa memberikan jawaban yang memuaskan.

No comments:

Post a Comment