KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Thursday, August 15, 2013

Tipe-Tipe Kepribadian Entrepreneur

Tipe-Tipe Kepribadian Entrepreneur

    Mengetahui tipe kepribadian seorang pengusaha atau entrepreneur itu perlu karena untuk mengetahui tipe kepribadian dalam menjalankan sebuah bisnis, Anda juga bisa lebih terarah dalam memimpin bisnis.

Berikut beberapa tipe kepribadian seorang pengusaha, antara lain:
1. The Improver
    Anda memiliki kepribadian ini jika Anda menjalankan bisnis dengan menonjolkan gaya improver alias ingin selalu memperbaiki. Anda menggunakan perusahaan Anda untuk memperbaiki dunia. Improver memiliki kemampuan yang kokoh dalam menjalankan bisnis. Mereka juga memiliki integritas dan etika yang tinggi.
Personality Alert: Waspadai sifat Anda yang cenderung menjadi perfeksionis dan terlalu kritis terhadap karyawan dan pelanggan Anda.


2. The Artist
    Kepribadian seperti ini biasanya senang menyendiri tapi memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka biasanya sering kali ditemukan di bisnis yang membutuhkan kreatifitas seperti perusahaan agen periklanan, web design, dll.
Personality Alert: Pebisnis tipe ini bisa jadi terlalu sensitif terhadap respon pelanggan Anda, walaupun kritik dari mereka bersifat membangun.



Tipe-Tipe Kepribadian Entrepreneur

3. The Advisor
    Kepribadian pebisnis seperti ini bersedia memberikan bantuan dan saran tingkat tinggi bagi para pelanggannya. Motto dari advisor yaitu pelanggan adalah benar dan kita harus melakukaan apa saja untuk menyenangkan mereka.
Personality Alert: Seorang advisor bisa jadi terlalu fokus pada kebutuhan bisnis mereka dan pelanggan, sehingga cenderung mengabaikan kebutuhan mereka sendiri dan bisa lelah hati sendiri.

4. The Superstar
    Inilah tipe bisnis yang pusatnya dikelilingi oleh karisme dan energi dari sang CEO Superstar. Pebisnis dengan kepribadian seperti ini biasanya membangun bisnis mereka denga personal brand mereka sendiri.
Personality Alert: Pebisnis dengan tipe ini bisa menjadi terlalu kompetitif dan workaholics

No comments:

Post a Comment