KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Friday, August 9, 2013

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Angka Penjualan di Toko Online Menurun

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Angka Penjualan di Toko Online Menurun

    Semua penjual pernah mengalami masa di mana toko online-nya tidak menunjukan angka penjualan yang baik, bahkan tidak sedikit yang justru merugi. Angka penjualan di toko online pastinya diperjuangkan oleh penjual dari hari ke hari, dari transaksi ke transaksi. Jika usaha pemasaran telah maksimal namun angka penjualan tetap atau bahkan menurun, maka Anda harus melakukan hal-hal dibawah:

Analisis Penyebab
    Apa yang menjadi penyebab permintaan konsumen menurun? Apakah karena kurang efektif melakukan pemasaran? Apakah kompetitor produk sejenis jumlahnya banyak? Seberapa kuat brand awareness toko online dimanta konsumen? Atau, apakah kualitas produk masih belum maksimal sehingga konsumen enggan melakukan repeat order? Temukanlah alasan mengapa angka pejualan menurun, kemudian pilih solusi yang relevan untuk permasalahan Anda.


Apa yang Harus Dilakukan Ketika Angka Penjualan di Toko Online Menurun


Pelajari Kompetitor
    Apa yang memnyebabkan kompetitor Anda memiliki angka penjualalan yang lebih baik? Mengapa konsumen lebih baik memilih berbelanja di toko online kompetitor? Tidak ada salahnya Anda memahami dan juga menerapkan strategi pemasaran yang dilakukan kompetitor. Jika strategi membuat kompetitor sukses, bukannya tidak mugkin strategi yang sama akan membantu menaikkan angka penjualan di toko online Anda.

Tingkat Pelayanan
    Selain kualitas produk produk, pembeli akan menjadi loyal seandainya ia mendapatkan pengalaman menyenangkan saat berbelanja di toko online. Salah satu cara menyenangkan pelanggan adalah dengan pelayanan yang memuaskan. Cara Anda berinteraksi dengan konsumen, seberapa cepat Anda menaggapi pertanyaan dan pesanan pembeli, apakah Anda tepat waktu mengirimkan pesanan; adalah hal-hal yang bisa mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan. Berikan pelayanan yang baik agar pembeli setia berbelanja di toko online Anda. Transaksi yang dilakukan oleh para konsumen loyal ini tentunya akan meningkatkan angka penjualan di toko online Anda.


 Apa yang Harus Dilakukan Ketika Angka Penjualan di Toko Online Menurun


Lakukan Inovasi Produk
    Jika turunnya angka penjualan disebabkan oleh kualitas produk yang belum maksimal, ada baiknya Anda menginovasikan produk yang Anda jual di toko online. Memperbaiki kualitas, menambah nilai guna, serta hal-hal lain yan gbisa mengunggulkan produk Anda akan membuat konsumen tertarik untuk membeli. Menginovasikan produk membuat toko online Anda menjadi spesial dan unik, sebab tidak ada toko online lain yang menjual produk yang Anda inovasikan tersebut. Karena tidak dijual di toko online lain, mau tak mau konsumen akan membeli di toko online Anda.

No comments:

Post a Comment