KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Friday, August 9, 2013

9 Macam Bisnis Jasa Online yang Populer dan Banyak Dibutuhkan Orang

9 Macam Bisnis Jasa Online yang Populer dan Banyak Dibutuhkan Orang

    Tidak semua jasa bisa Anda lakukan lewat internet. Tipsnya jika Anda mau menjalankan peluang usaha jasa online, carilah macam usaha jasa yang populer dan banyak dibutuhkan oleh pencari jasa tersebut. 

Berikut 9 macam bisnis jasa online yang populer dan banyak dibutuhkan orang:

1. Pembuatan Website
    Meliputi website statis, website dinamis dengan database, website dengan WordPress, Joomla, Drupal atau dengan Content Management system lainnya.

2. Penulisan Artikel
    Semua website membutuhkan content atau isi agar memberikan value atau manfaat bagi visitor. Artikel adalah salah satu konten yang sering dicari. Namun banyak orang tidak bisa atau sempat membuat artikel sengiri sehingga membutuhkan orang yang mampu menulis sesuai dengan permintaan. 


9 Macam Bisnis Jasa Online yang Populer dan Banyak Dibutuhkan Orang


3. Desain Grafis
    Meliputi desain logo, banner, website, brosure, packaging produk dan website header.

4. Coding atau Pemrograman Software atau script
    Meliputi segala macam bentuk software, mulai dari yang sederhana hingga yang sangat kompleks. Banyak orang berfikir bahwa software yang dijual oleh perushaan dari Amerika dibuat orang Amerika juga. Padahal, banyak yang dialihdayakan (outsourcing) ke programmer lokal di Eropa Timur atau India.

5. Melakukan SEO (Search Engine Optimization)
    Jasa SEO ini sangat dibutuhkan oleh pemilik website untuk meningkatkan peringkat website-nya si search engine. Pencapaian yang diinginkan biasanya adalah halaman 1 si search engine. Kalau Anda memiliki keahlian ini, pasar Anda adalah seluruh dunia karena hampir semua pemilik website menginginkan hal ini.

6. Penerjemahan
    Permintaan terhadap jasa ini sangat tinggi karena saat ini banyak orang ingin membuat website. e-book, artikel, dan sajian informasi lainnya dalam barbagai bahasa. 


9 Macam Bisnis Jasa Online yang Populer dan Banyak Dibutuhkan Orang


7. Pengolahan iklan PPC
    Jasa ini mulai banyak dibutuhkan seiring dengan semakin efektifnya iklan PPC (Pay Per Click) dalam mendatangkan customer. Banyak pemilik website tidak mau repot belajar memasang iklan PPC secara efektif dan efisien. Jika memiliki ketrampilan ini, Anda bisa mengelola klien perusahaan atau individu dalam penggunaan iklan PPC di Google Adwords, Yahoo Search Marketing atau MSN Ad Center.

8. Pembuatan Transkrip
    Penyedia jasa transkrip yaitu jasa yang mengubah rekaman audio atau video menjadi teks, kata demi kata dari rekaman tersebut.

9. Copywriting
    Ini adalah jasa pembuatan sales letter atau penulisan yang bertujuan meyakinkan orang untuk membeli sesuatu. Menjadi copywriter yang handal membutuhkan skill, pembelajaran yang intensif dan jam terbang yang tinggi. Itulah sebabnya seorang copywriter yang bisa menulis tiga halaman sales letter yang bagus dan hanya mengenakan biaya US$ 1,000 dianggap murah. Coppywriter top biasanya dibayar US$ 20,000 sampai US$ 30,000 per sales letter yang dibuat.

No comments:

Post a Comment