KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Sunday, August 11, 2013

10 Karakter Pembeli Toko Online yang Sulit Dihindari

10 Karakter Pembeli Toko Online yang Sulit Dihindari

    Mengenal karakter pembeli dapat membantu pemilik toko online untuk menangani mereka dengan cara yang efektif. Selain itu, penjual juga dapat membuat strategi promosi berdasarkan karakter-karakter tersebut.
Berikut 10 karakter yang paling sering ditemukan dan sedikit sulit dihindari dalam jual beli di internet.

Tidak Sabar

    Pembeli terkadang tidak mau tahu akan kerincian sebuah informasi. Sehingga, mereka mau serba sepat dan bergegas mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Tereduksi
    Sebagian besar pembeli yang memutuskan untuk berbelanja lewat internet adalah orang-orang yang telah memiliki pengetahuan lebih tentang internet, komputer dan gadget.

Implusif
    Ada juga pembeli yang memiliki karakter implusif. Dalam satu kali transaksi belanja online, pembeli bisa saja membeli barang yang ia butuhkan dan ditambah barang-barang yang menarik perhatian mereka. Jika ada barang yang menarik, mereka cukup menekan click.

Egosentris
    Karakter pembeli kadang kali menjadi egosentris. Artinya pembeli merasa selalu benar apapaun kejadiannya yang menipu saat transaksi pembelian terjadi.


10 Karakter Pembeli Toko Online yang Sulit Dihindari


Pleasure Driven
    Pembeli yang memiliki karaakteristik ini cenderung membeli barang apapun yang mereka mau. Bukan yang mereka inginkan. Salah satu trik yang biasa digunakan pemilik toko online untuk menarik perhatian mereka adalah dengan desain atau jenis priduk yang unik.

Indecisive
    Banyak informasi yang bisa didapatkan oleh seorang clain pembeli membuat ia membutuhkan waktu yang agak lama untuk memutuskan sesuatu. Termasuk ketikan hendak berbelanja online. Caln pemneli membutuhkan eaktu untuk memutuskan barang apa saja yang akan dibeli dan dari toko mana aja.

Curiga
    Banyaknya penipuan yang marak di forum maupun media jual beli lewat internet membuat orang dipenuhi rasa kecurigaan dan ketakutan ketika hendak membeli peoduk lewat internet.

Penuh Privasi
    Salah satu alasan yang mendorong seseorang untuk membeli barang secara online adalah karena tidak mau orang lain tahu akan transaksi pembelian tersebut. Misalnya, hal ini disebabkan ia membeli barang-barang yang terlalu personal.


10 Karakter Pembeli Toko Online yang Sulit Dihindari


Thrifty
    Pembeli yang sudah lebih dari satu kali melakukan pembelian online cenderung akan lebih sensitif terhadap harga yang ditawarkan beberapa toko online. Sehingga, dengan mudah ia akan membandingkan satu toko online dengan toko lainnya sebelum memutuskanuntuk memesannya.

Informasi
Pembeli dengan karakteristik ini mengandalkan mesin pencari Google untuk mendapatkan informasi maupun jawaban atas pertanyaan yang muncul di benaknya. Termasuk tentang toko online mana saja yang menjual barang- barang yang mereka ingin membeli dan mengetahui berapa harga dari masing-masing toko tersebut.

No comments:

Post a Comment