KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Saturday, August 24, 2013

8 Jenis Ide yang Harus Diketahui Entrepreneur Startup

8 Jenis Ide yang Harus Diketahui Entrepreneur Startup

Berikut 8 jenis ide yang harus diketahui semua entrepreneur yang bekerja untuk startup (usaha rintisan):


* Sebuah ide bukanlah desain yang hebat dan wah
    Banyak orang yang menganggap desain baru yang menakjubkan sudah bisa dianggap sebagai ide bisnis yang menguntungkan padahal kenyataannya tidak semudah itu.

* Sebuah desain bukan purwarupa
    Prototipe tidak selalu menyuguhkan sebuah desain baru yang mencengangkan dan belum pernah ditemukan sebelumnya.

* Sebuah purwarupa bukanlah program software
    Sebuah program bukanlah produk yang dapat dijual dan dipasarkan ke konsumen begitu saja. Terdapat berbagai tahapan yang harus dilalui sebelumnya untuk itu.


8 Jenis Ide yang Harus Diketahui Entrepreneur Startup


* Sebuah program bukanlah produk
    Sebagian besar prang menganggap program adalah produk mereka. Padahal sebenarnya tidak karena definisi produk sendiri adalah barng yang dibuat atau dirakit untuk dijual ke pasar.

* Sebuah produk bukanlah usaha/bisnis

    Akan sangat riskan jika Anda mendirikn sebuah startup hanya dengan mengandalkan satu produk. Begitu produk itu gagal atau turun performa penjualannya, kecualai Anda sanggup mengeluarkan produk inovatif berikutnya, maka startup Anda akan gulung tikar.

* Sebuah usaha bukanlah keuntungan/laba
    Hanya karena Anda sudah bisa mencetak keuntungan dari kegiatan bisnis selama ini, bahkan berarti itu akan menjadi usaha rintisan yang akan langgeng dan berkembang pesat di masa depan. Namun meskipun startup Anda masih belum memncapai titik Impas, tetap terdapat peluang untuk berkembang.


8 Jenis Ide yang Harus Diketahui Entrepreneur Startup

* Laba bukanlah jalan keluar

    Berbagai macam aspek dan faktor bermain dalam penentuan nasib usaha rintisan. Sekalipun hampir semua startup didirikan dengan tujuan menghasilkan untung sebanyak mungkin, dalam sebagian kasus keuntungan yang tinggi tidak bisa mengatasi masalah yang berkecamuk dalam sebuah startup.

* Sebuah exit bukan kebahagiaan

    Keberhasilah Anda membayar kembali investasi yang ditanamkan investor dalam startup seta merta membawa startup ke kondisi yang lebih baik dan kebahagiaan dalam diri Anda sebagai entrepreneur. Anda masih harus memikirkan langkah selanjutnya agar startup terus mendapatkan sokongan investasi tanpa harus mencederai idealisme bisnis yang Anda pegang.
    

No comments:

Post a Comment