KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Friday, August 23, 2013

Tipe Blacklist Buyer Yang Tidak Mengerti Online Store (OS)

Tipe Blacklist Buyer Yang Tidak Mengerti Online Store (OS)

1. Tipe Buyer yang suka nawar sadis tapi tidak beli
    Tipe ini suka membandingkan dengan os lain yang lebih murah, padahal os beda-beda suppliernya, belum ditambah biaya pengirimannya.

2. Tipe yang minta diskon, jika tidak dikasih langsung emosi dan menjelekkan os dibelakang.
    Jika baru awal pertama beli minta diskon itu tidak baik, tetapi kalau sudah langganan minta diskon itu baru adil. Janganlah emosi, tunjukan Anda adalah pembeli yang baik bukan langsung emosi dan berpikir pendek. Jangan karena tidak dikasih diskon langsung main emosi dan menjelekkan os.

3. Tipe yang hanya mau merusak nama baik OS
    Tipe ini mungkin seorang penjual Os yang sepi pembeli, melihat os lain yang ramai akhirnya mencoba menjadi pembeli. Belum tau mau beli atau tidak tetapi yang ada di pikirannya hanya ingin menjatuhkan dan menjelekkan os tersebut. dengan kata-kata yang hiperbolis. Hal ini dilakukan demi membuat kredibilitas os tesebut jatuh dimata customer. Sebaiknya jika ada masalah dengan os pesaing dibicarakan baik-baik demi kelancaran hubungan jangka panjang.


Tipe Blacklist Buyer Yang Tidak Mengerti Online Store (OS)


4. Tipe hit anda run / penipu amatir
    Tipe ini hanya iseng, tipe orang yang tidak bertanggung jawab. Sudah pesan, deal harga, tapi disiruh transfer dengan batas waktu yang ditentukan, banyak alasan. Bilang booking tetapi tidak jadi. Bagi os yang sepi ini sangat kasihan, sedangkan untuk os yang ramai tidak masalah. Yang pasti jangan kecewakan kami, jika kalian tidak ingin dikecewakan suatu hati nanti saat kalian menjadi penjual atau usaha lainnya.
Bagi os pemula sebaiknya hati-hati, jangan kirim paket/barang jika buyer belum transfer, jika buyer mengaku sudah transfer tetap dicek, jika belum masuk jangan dikirim, sekali Buyer berbohong langsung saja Anda Blacklist.

5. Tipe yang super tidak sabaran
    Tipe ini maunya cepat barng dikirim dan diterima sesuai waktu yang ditentukan. Kadang kita sudah pasti mengirim tepat waktu, masalah keterlambatan tiba itu berhubungan dengan kurir.
Sabarlah lagi jika barang yang dipesan itu termasuk kategori Pre Order.

No comments:

Post a Comment