KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Thursday, August 22, 2013

Mengenal Hubungan Manajemen dan Bisnis

Mengenal Hubungan Manajemen dan Bisnis

    Manajemen dan bisnis memiliki hubungan yang erat. Dalam berbisnis maka ilmu menejemen sangat dibutuhkan agar bisnis yang dijalankan tersebut bisa berhasil dan sukses. Bisnis sendiri merupaka kegiatan yang banyak dipilih karena dianggap lebih bebas, istilahnya "kebebasan waktu dan finansial". Namun meski Anda bekerja sendiri, sebuah manajemen yang baik tetap diperlukan agar usaha yang Anda jalankan bisa menghasilkan.
    Dalam dunia bisnis dikenal istilah "manajemen bisnis" yang mempunyai kaitan satu sama lain. Bisnis merupakan kegiatan yang biasanya menjual produk atau jasa. Dari penjualan ini tentunya mendatangkan keuntungan pada pemilik bisnis. Seperti pekerjaan lainnya, dalam bisnis terdapat pula resiko kegagalan yang bisa terjadi. Maka perlu manajemen bisnis guna meminimalisir terjadinya kegagalan dalam bisnis.

Komponen Bisnis

    Dalam bisnis terdapat beberapa komponen pendukung yang paling penting yakni sebagai berikut:
1. Manajemen menjadi komponen terpenting dalam kesuksesan sebuah bisnis. Berarti manajemen mengelola dan cara bagaimana merencanakan strategi bisnis.

2. Produk dan layanan tidak dipungkiri menjadi hal penting pula karena ini adalah yang ditawarkan. Maka produk atau layanan itu dapat memuaskan konsumen Anda.

3. Merk adalah penunjang keberhasilan sebuah bisnis. Untuk itu, sebuah bisnis harus mampu dikenal oleh masyarakat yang akhirnya berdampak pada popularitasnya.

4. Pelanggan dan partner adalah orang-orang yang akan mendukung keberhasilan, mereka adalah bagian penting dalam bisnis Anda.


Mengenal Hubungan Manajemen dan Bisnis


Karena Manajemen dan bisnis tidak dapat dipisahkan, maka diperlukan pengelolaan dalam sebuah bisnis antra lain sebagai berikut:

  • Rencana yang matang
    Ketika memulai sebuah bisnis tentu seseorang sudah punya rencana yang matang. Rencana ibarat peta yang akan diambil guna mencapai tujuan. Dengan begitu, pekerjaan akan lebih efektif dan efisien karena semuanya sudah diperkirakan dari awal.
  • Sumber Daya Manusia
    Untuk merealisasikan apa yang sudah dikerjakan maka SDM yang berkualitas juga akan menentukan langkah selanjutnya. Manajemen yang baik bisa dijalankan oleh seseorang yang memang berkualitas dan berkemampuan maksimal untuk melakukannya.
  • Peran Manajer
    Manajer dalam sebuah bisnis memegang peranan penting guna mengontrol perusahaan tersebut. Manajer ibarat nahkoda yang akan membawa perusahaan ke tujuan yang akan dicapai. Oleh karena itu, ada beberapa sifat yang sebaiknya ditanamkan dalam diri seorang manajer yakni terbuka namun tegas serta berdifat demokrat.


Mengenal Hubungan Manajemen dan Bisnis



  • Selalu Ingin Belajar
    Tidak ada yang lebih hebat dalam mengembangkan bisnis selain ingin belajar. Sesukses apapun yang sudah kita jalankan tidak akan berkembang apabila tidak ada difat ingin belajar terus-menerus. Terkecuali Anda merasa sudah cukup atau memang tidak ingin berkembang, maka Anda boleh tidak belajar.
  • Lingkungan Kerja Nyaman
    Dengan memiliki lingkungan kerja yang nyaman maka akan menambah semangat untuk melakukan apa yang sudah direncanakan.

No comments:

Post a Comment