KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Saturday, August 24, 2013

5 Nyata Anda Harus Segera Evaluasi Usaha

5 Nyata Anda Harus Segera Evaluasi Usaha

    Membicarakan arah gerak perusahaan dan bagaimana hal itu mempengaruhi visi unik Anda tidak akan ada habisnya. Kebanyakan pengusaha merasa agak kerepotan untuk mempertahankan tingkat energi kreatif terutama saat kondisi yang dihadapi tidak terlalu menggembirakan atau tidak sesuai dengan hasil yang diinginkan.
Tak dapat disangkal lagi bahwa sebagai pemilik bisnis, Anda perlu menyadaroi keadaan akan selalu berubah. Pasar mengalami pergeseran, visi kita makin luas dan berkembang maka muncullah keharusan untuk evaluasi ulang.
Jika Anda belum yakin apakah sudah saatnya harus mengevaluasi ulang arah bisnis Anda, berikut 5 tanda nyata yang dapat membantu Anda:

1. Anda kelelahan dan tertekan
    Sebuah perusahaan yang menjadi passion Anda seharusnya membuat Anda menjalani hidup dengan penuh semangat dan energi. Tentu saja ada kalanya Anda tertekan dengan keadaan, tetapi jika ini memang terjadi terus menerus, Anda perlu mengevaluasi lagi semua yang sudah Anda lakukan. Benarkan kelelahan dan stres yang Anda itu ditimbulkan karena alasan yang benar.

2. Anda tidak bersemangat dan tak bergairah
    Saat Anda bergerak selaras dengan visi Anda, saat itu pulai Anda memulai dengan perasaan penuh aktivitas. Anda mengetahui dengan pasti apa yang Anda lakukan. Anda memiliki kejelasan dan rencana strategis untuk mengubah visi Anda menjadi hasil. Namun jika Anda merasa kurang bersemangat, segeralah evaluasi kembali perusahaan Anda untuk memastikan Anda bergerak ke arah yang benar.

3. Anda menarik klien yang salah
    Inilah tanda nyata bahwa sesuatu yang salah terjadi dalam perusahaan Anda. Tentu saja kita semua ingin klien yang mau membayar tinggi atas layanan atau produk dan semua kerja keras yang sudah kita curahkan. Dan akan sangat membahagiakan jika kita bisa memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi. Namun jika Anda menyadari klien yang mendatanginAna bukanlah jenis yang Anda kehendaki, yagn habiskan energi untuk terus bekerja dengan metode yang sama tanpa kenal lelah tetapi mengharapkan hasil yang lebih baik. Mungkin perlu mempertimbangkan kampanye rebranding atau reposting untuk perusahaan. Sisihkan waktu untuk merenungkannya dan saksikan siapa saja yang mendatangi perusahaan Anda dan kemudian Anda dapt bertanya pada diri sendiri mengapa hal demikian bisa terjadi.


5 Nyata Anda Harus Segera Evaluasi Usaha


4. Tak ada seorang pun yang memahami apa yang Anda kerjakan dan brand Anda
    Jika Anda mengatakan pada orang lain apa yang Anda kerjakan dan reaksi mereka adalah:"Apa itu", kemungkinan pesan brand Anda belum didefinisikan dengan jelas. Jika orang bertanya mengenai apa yang Anda lakukan dan Anda kesulitan menjelaskannya, artinya belum memiliki pesan brang yang siap disampaikan. Jika Anda hanya menyampaikan pesan yang sudah jamak ditemui dalam sektor industri Anda, artinya Anda belum memiliki posisi yang kuat dalam industri tempat Anda bergerak. Brand Anda adalah salah satu aset terbesar Anda.

5. Anda mengimplementasikan semua metode dari tokoh kenamaan tetapi tak mendapatkan hasil signifikan
    Apakah Anda merasa lelah dengan berinvestasi pada satu program dan program berikutnya tetapi tidak mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Atau mungkin mentor Anda salah mengidentifikasi kebutuhan Anda atau yang lebih buruk lagi Anda salah memilih mentor yang ternyata kurang kompeten dalam bidangnya. Evaluasi ulang berdasarkan pada tujuan dan visi Anda dan pastika Anda mengetahui bakat mentor Anda secara spesifik.

No comments:

Post a Comment