KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Friday, August 23, 2013

Tips & Trik bagi Karyawan yang Berbisnis

Tips & Trik bagi Karyawan yang Berbisnis

    Mengingat kebutuhan sekarang ini sangat besar, hal ini memicu kebanyakan orang sekarang yang sudah bekerja sebagai karyawan mencari penghsilan tambahan dengan melakukan bisnis sampingan. Salah satu alternatif bagus untuk memperoleh penghasilan lebih adalah menjadi seorang karyawan yang berbisnis. Namun kita harus tahu mana prospek yang bagus dan bagaimana cara menjalankan agar sukses. Tentu ada tips dan triknya menjadi seorang karyawan yang berbisnis, antara lain sebagai berikut:

  • Anda harus siap mental untuk menjadi seorang pengusaha. Sebagai seorang karyawan, biasanya kita hanya mengharapkan awal bulan gajian. Namun sebagai seorang yang bergelut di bisnis, Anda harus siap memutar otak guna memperoleh dan memutar uang.
  • Harus bisa membagi waktu itu sudah pasti. Anda masih berstatus sebagai karyawan, oleh karena itu berbisnis bukan menjadi alasan untuk menelantarkannya. Apapun status Anda sebagai karyawan harus menjadi penyokong usaha bisnis Anda.


Tips & Trik bagi Karyawan yang Berbisnis

 Peluang Karyawan yang berbisnis
    Untuk memulai sebuah usaha yang maka Anda bisa memikirkan apa yang sedang menjadi kebutuhan sekarang ini. Peluang bisnis dengan target kebutuhan tentu lebih cepat menghasilkan uang karena memang dibutuhkan banyak orang. Namun sesuaikan dengan apa yang Anda impikan dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan, hal ini bisa menjadi motivasi buat Anda.
Setidaknya langkah-langkah berikut akan membantu Anda yang ingin menjadi karyawan sambil berbisnis:


1. Menyusun strategi mulai yang paling kecil yang bisa Anda lakukan. Misalnya Anda bisa mendekati teman-teman yang sudah sukses dan belajar dari mereka.


2. Strategi untuk mencari produk yang tepat dan berprospek untuk dijual. Begitu pula dengan pemilihan lokasi usaha jika Anda ingin berbisnis offline. Kemudian lanjutkan dengan strategi rencana kerja yang baik dan tentunya action yang sesuai dengan apa yang telah disusun. Dan yang paling penting adalah konsistensi dan komitmen Anda.


Tips & Trik bagi Karyawan yang Berbisnis

3. Harus menyiapkan diri kepada kegagalan. Setiap bisnis pasti ada resikonya. Namun menyiapkan diri pada kegagalan buka hanya sekadar melapangkan hati menerima bencana buruk apa yang bisa terjadi, tetapi mencakup hal yang lebih dalam lagi yaitu menyiapkan antisipasi apa yang bisa dilakukan dan menyiapkan kegagalan tersebut.


4. Menyediakan waktu untuk belajar segala bidang yang ada pada usaha Anda tersebut. Mulai dari belajar mengelola uang, cara menjual produk, bagaimana mengirimkan produk pada pelanggan dan segala hal yang menyangkut teknik operasional usaha Anda.

    Peluang usaha yang bisa Anda lakoni sembari menjadi seorang karyawan pun sebenarnya cukup banyak di Indonesia. Kita kaya akan sumber daya alam, sumber daya manusia dan pasar domestik. Jadi tidak ada salahnya untuk memulai berusaha menjadi seorang pebisnis, walau mengganggu kegiatan Anda sebagia karyawan. Terkecuali jika Anda sudah sukses lewat usaha yang awalnya jadi sampingan sekarang menjadi utama.:)

No comments:

Post a Comment