KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Monday, August 12, 2013

Menjadi Penjual Online, Awalilah Sebagai Pembeli/4 Golongan pembeli Dalam Jual Beli Online

Menjadi Penjual Online, Awalilah Sebagai Pembeli


    Fakta unik terjadi di Indonesia. Bahwasannya penjual di platform-platform ternyata mayoritas adalah ibu-ibu yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga. Wajar karena waktu mereka habis dirumah dan sampingan sebagai penjual online dirasa menjanjikan. Tidak hanya ibu-ibu pekerja kantoran pun punya bisnis yang sama. Namun merintis jalan menjadi seorang penjual barang di platform online tidak sekejab begitu saja.
    Merintis jalan online itu tidak langsung menjado pedagang apalagi untuk mereka yang mulai secara haousehold. Awalnya mereka itu dulunya iseng untuk membeli barang secara online. Akhirnya mereka mencari source sendiri, menemukan distributor yang tepat dan menjual barng-barang itu sendiri. Jadi jika kamu ingin memulai usaha online, mulailah jadi pembeli.

Menjadi Penjual Online, Awalilah Sebagai Pembeli


    Dengan menjadi seorang pembeli terdahulu, seseorang bisa tahu kondisi lapangan sebenarnya. Selain itu dengan kesenangan mencari barang secara online, lama-kelamaan seseorang akan tahu di mana mencari baang murah. Peluang untuk menjualnya dengan harga lebih mahal pun terbuka lebar.
    Mereka yang bertahan, selain sudah tahu kondisi dan mekanismenya juga tahu bagaimana cara melayani dan membangun kepercayaan secara konsisten. Misalnya, dengan menjual barang yang kualitasnya sesuai dengan dispay. Waktu pengiriman sehingga sampai tepat waktu seperti dijanjikan juga penting.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------
4 Golongan pembeli Dalam Jual Beli Online

    Dalam jual beli online, orang yang berperan sebagai penjual pasti familiar dengan namanya promosi, baik itu promosi dengan website, social networking, BBM dan forum jual beli. Bagaimana cara untuk mendapatkan pembeli pun juga pasti dilakukan, mulai dari menyapa dengan bahasa yang marah dan memberikan segala informasi yang diperlukan calon pembeli merupakan salah saru cara untuk bisa bersikap professional sebagai seorang penjual.
    Dan berbagai tipe pembeli juga akan ditemui oleh para penjual online. Karena berjualan online memiliki tantangan dan kesulitan tersendiri. Dari sini akhirnya pembeli online itu pun bisa di kategorikan dalam beberapa golongan, diantaranya sebagai berikut:


Pembeli kelas A
    merupakan pembeli loyal yang tanpa banyak tanya dan langsung transfer, ini adalah aset terbaik yan gharus terus di follow up dan sapa mereka. Pembeli kelas A ini merupakan lumbung emas bagi pedagang.

Pembeli kelas B
    pembeli ini banyak bertanya walaupun akhirnya juga memutuskan untuk membeli.


4 Golongan pembeli Dalam Jual Beli Online


Pembeli kelas C
    Pembeli yang ribet, bertanya ini dan itu. Walaupun akhirnya mereka membeli. Pembeli tope ini bisa menghabiskan energi pedagang.

Pembeli kelas D
    Banyak bertanya atau bahkan hanya menginvite PIN BBM, atau broadcast tidak jelas. Meskipun nanti akhirnya juga beli, tapi biasanya jika tidak jadi membeli selalu saja ada alasan untuk membela diri.

    Kita sebagai penjual juga tidak bisa memaksakan kepada pembeli agar membeli dan tidak melayani yang sifatnya hanya bertanya-tanya. Karena jual beli online memang begitu, antara penjual dan pembeli tidak bertatap muka jadi wajar juka calon pembeli banyak bertanya mengenai barang yang akan dibelinya. Kecuali jika Anda telah memiliki lapak berjualan online yang cukup punya nama di dunia maya, maka pembeli kelas A akan semakin banyak Anda dapatkan.



No comments:

Post a Comment