KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Sunday, August 18, 2013

Tips Bertransaksi Internet Banking Yang Aman

Tips Bertransaksi Internet Banking Yang Aman

    Seorang penyusup dapat masuk ke sebuah komputer melalui berbagai cara, diantaranya melalui surfing internet, saat mendownload data, juga melalui e-mail, hard disk external atau koneksi jaringan Agar Anda tidak menjadi korban pencurian data saat melakukan transaksi internet banking, sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut:


1. Jangan pernah memberikan informasi penting Anda, seperti nomer rekening, PIN, atau data penting lainnya ke orang lain, baik itu melalui telepon, e-mail, maupun secara personal. Tidak ada Bank yang akan menanyakan hal itu.

2. Abaikan penawaran menarik yang datang dari internet. Bisa jadi, dibalik penawaran tersebut terdapat virus, worm, atau trojan.Curigailah jika Anda mendapat e-mail dari Bank. Biasanya Bank akan menghubungi Anda melalui telepon.

3. Jangan pernah melakukan transaksi internet banking online pada komputer yang tidak dikenal. Jangan sekali-kali di internet Cafe atau warnet.

4. Jangan mengupdate security system untuk internet banking melalui e-mail. Bank tidak pernah mengirimkan updating tersebut melalui email. Lihat pada homepage Bank, cari keterangan tentang update security.

5. Putuskan transaksi online jika lambang penguncian pada browser tidak nampak. Ini artinya konektivitas tidak terkunci.

6. Perhatikan lalulintas keuangan Anda. Jika perlu, miliki semua copy transakasi. Baik masuk maupun keluar.

No comments:

Post a Comment