KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Wednesday, August 14, 2013

Membuat Landing Page Atau Sales Letter yang Bisa Mendatangkan Penjualan Berlipat

Membuat Landing Page Atau Sales Letter yang Bisa Mendatangkan Penjualan Berlipat

    Landing page atau Sales Letter adalah sebuah web/halaman yang berisi tentang deskripsi dari produk dan kalimat-kalimat marketing yang bertujuan untuk menjual produk yang kita miliki. Gambar dan bahasa penawaran yang dipilih akan menjadikan penentu atau mempengaruhi pengunjung untuk memutuskan beli atau tidak.
    Berikut cara menulis Sebuah Landing Page atau Sales Letter yang dapat memberi Anda income dasyat:
1. Ringan di Load
    Ini sifatnya wajib, karena jika halaman sangat berat untuk diload, maka yang terjadi adalah pengunjung malas membuka. Menurut survey menerangkan 80% pengunjung segera pencet silang (x) jika dalam 11 detik saja halaman tidak terbuka.

2. Bahasa Penawaran Yang Menarik
    Disini yang Anda perlukan dan sebagai penentu adalah bahasa yang menarik, yaitu menyampaikan informasi yang benar dan akurat namun menggunakan bahasa yang bombastis.
Contohnya ,"Cara Mudah Menjadikan Sepatu Anda Seprti Baru" akan lebih menarik daripada "Reparasi Separu".

3. Gambar Menarik
    Gambar-gambar yang menarik mamanjakan mata pengunjung untuk tetap betah dihalaman Landing Page atau Sales Letter Anda. 


Membuat Landing Page Atau Sales Letter yang Bisa Mendatangkan Penjualan Berlipat 


4. Memuat Penjelasan Produk yang Detail (Produk Knowledge)
    Pada bagian ini Anda wajib untuk menjelaskan secara detail produk Anda, Benefit, How To Use, Garansi, Bonus, dsb. Misal, gunakan garansi uang kembali di sales letter tersebut. Ini akan menghilangkan risiko pelanggan potensial Anda dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda berdiri penuh di balik produk tersebut.

5. Menampilkan Testimonial
    Bukti dan bukan hanya sekedar janji adalah lebih kuat dibandingkan bahasa penawaran apapun, karena dengan testimonial yang memuat masalah dan solusi akan menambah citra produk Anda terangkat.
Cantumkan testimoni dari orang-orang terkenal ataupun orang-orang yang dihormati yang telah membeli produk di sales letter Anda. Orang-orang ini sebaiknya dikenal dengan baik oleh target market Anda.
Sediakan testimonial dari konsumen yang puas di sales letter tersebut. Testimonial ini seharusnya lebih spesifik dan mencamtumkan hasil yang dapat dipercayai yang dapat diraih oleh pembeli tersebut.


Membuat Landing Page Atau Sales Letter yang Bisa Mendatangkan Penjualan Berlipat 


6. Cara Order dan Pembayaran Yang Mudah
    Salah satu penentu calon pembeli bertransaksi dengan Anda adalah kemudahan order dan cara pembayaran. Untuk cara pembayaran usahakan Anda memiliki lebih dari 1 rekening dan untuk cara order bisa dibuat form order, order melalui SMS atau dengan banyaknya aplikasi pada smartphone bisa juga dijadikan media untuk order.

7. Buat Profil Anda Yang Menarik
    Kadang Pembeli melihat penjual sebagai salah satu penentu untuk memutuskan bertransaksi. Pembeli akan merasa nyaman jika Anda berpenampilan menarik. Jadi buatlah foto profile yang menarik, sematkan alamat yang jelas, dan bagaimana menghubungi Anda.

No comments:

Post a Comment