KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Sunday, July 21, 2013

Karakter 4 Selebritis Dunia yang Bisa Diterapkan dalam Bisnis Online

Karakter 4 Selebritis Dunia yang Bisa Diterapkan dalam Bisnis Online

    Betapa Signifikannya pengaruh orang populer terhadap para penggemarnya. Selain sebagai tokoh idola, mereka yang memiliki ketenaran, seperti selebriti, dapat menjadi tokoh panutan di mata kalangan umum. Tingkah laku, pola pikir, dan karakter yang dimiliki selebriti dapat dicontoh oleh para penggemarnya dalam kehidupan sehari-hari. Ketika berbisnis online pun, para seller bisa mencontoh para selebriti dan menerapkan karakter-karakter positif yang mereka miliki dalalm mengelola bisnis. lebih dari itu, karakter positif ini dapat membantu seller mengembangkan dan memajukan bisnisnya.
    Berikut ini 4 Selebritis Dunia yang karakternya bisa menjadi panutan dalam mengelola bisnis online:

1. OPRAH WINFREY
    Winfrey menerapkan strategi branding yang sangat baik. Ia menciptakakan majalah, acara televisi dan rumah produksi yang menyebutkan namanya dalam merek ketiga bisnisnya tersebut. Penamaan "The Oprah Winfrey Magazine" dan "The Oprah Winfrey Show" adalah contoh upaya branding nama Winfrey di mata orang banyak. Hanya dengan membaca merek bisnis, oang paham siapa pendiri dan pemilik bisnis tersebut.
    Strategi branding yang dilakukan Winfrey tersebut dapat diteladani oleh seller. Banding adalah hal yang esensial dalam pemasaran bisnis online. Seller pelu konsisten mencantumkan merek, logo,dan karakteristik bisnisnya di semua channel/online yang digunakan. Seller harus pandai-pandai memutar otak agar ketika mendengar nama merek sellr di dunia offline, buyer teringat kepada bisnis online seller.


Karakter 4 Selebritis Dunia yang Bisa Diterapkan dalam Bisnis Online


2.ASHTON KUTCHER
    Kutcher dikenal sebagai seorang aktor. Meskipun popularitasnya telah diakui dunia, kutcher tidak cepat puas. Kekayaan yang diperolehnya sebagai aktor tidak membuatnya manja dan berdiam diri. dia keluar dari zona nyamannya sebagai seorang aktor dengan berinvestasi si beberapa perusahaan besar, seperti Skype dan Foursquare. keputusan ini tergolong sangat berisiko. Sikap Kutcher ini menunjukan bahwa ia tak segan keluar dari zona nyamannya untuk kemudian memperlajari sesuatu yang baru, yaitu dunia bisnis dan investasi.
    Keinginan untuk keluar dri zona nyaman dan mempelajari hal baru adalah karakter yang perlu dimiliki oleh seller. Ketika bisnis online telah memberikan keuntungan berlipat ganda sekalipun, seller harus tetap memiliki keinginan untuk mengmbangkan potensi siri meskipun harus keluar dari zona nyamannya.

3. MADONNA
    Perubahan adalah sesuatu yang baik. Inilah yang dilakukan Madonna untuk bisa mempertahankan eksistensinya. Madonna tidak ragu melakukan inovasi, perubahan, dan pembaharuan, baik dari segi musik maupun citra dirinya. Inovasi dai waktu ke waktu yang dilakukan Madonna membuat dirinya terkesan fresh dan menarik.
    Berbisnis online pun demikian. Melakukan inovasi dan pembaharuan berkala dapat membuat bisnis yang dimiliki seller selalu terkesan fresh from the oven dan memiliki nilai lebih. Contohnya, dengan mendesain ulang tampilan toko online secara berkala. Ini dilakukan agar buyer yang mengunjungi toko online Anda tidak merasa bosan, meski ia mengunjungi toko online yang sama berulang-ulang.


Karakter 4 Selebritis Dunia yang Bisa Diterapkan dalam Bisnis Online



4. TOM CRUISE
    Cruise membintangi semua seri dalam film Mission Impossible bukannya tanpa alasan. Cruise tahu bahwa para pecinta film tersebut manggandrungi dirinya. Baik cruise maupun penggemar Mission Impossible sama-sama tahu, film tersebut tidak akan sama jika diperankan oleh orang lain selain Cruise.
    Karakter untuk mengetahui apa yang diinginkan konsumen seperti Cruise tersebut penting dimiliki seller. Seller tidak boleh menutup telinga terhadap kebutuhan buyer. Gencar mempromosikan produk memang penting, namun yang jauh lebih penting adalah bagaimana menciptakan produk yang benar-benar mampu menjawab kebutuhan buyer.

No comments:

Post a Comment