KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Friday, July 12, 2013

Tips Agar Bisnis Online Berkembang

Tips Agar Bisnis Online Berkembang

Saat ini hanya dengan bermodalkan produk dan juga layanan internet, semua orang bisa membuka online shop. Karena kemudahannya ini, banyak sekali online shop bermunculan dan akhirnya timbul persaingan yang sangat tinggi. Tidak sedikit online shop yang akhirnya ambruk karena kalah bersaing. Berikut ini ada beberapa tips agar online shop anda berkembang dan bertahan di dunia persaingan online shop.

1.Promosi Online
Namanya saja online shop, maka tips yang paling penting agar online shop anda berkembang adalah gunakan media online sebagai sarana promosi yang dapat membantu anda dalam memasarkan produk. Misal bergabung dalam grup atau mailing list yang berhubungan dengan produk anda. Anda juga bisa membuat quis atau lomba sehingga akan banyak interaksi dengan banyak orang yang pada akhirnya akan meningkatkan kunjungan ke online shop anda. Selain itu anda juga bisa belajar SEO untuk menaikkan rating anda di mesin pencari Google, sehingga akan lebih banyak menjaring lebih banyak pelanggan.

2. Tampilan yang menarik
Sebuah Online Shop akan menarik banyak pembeli jika gambar yang disajikan terlihat menarik. Oleh karena itu Anda harus kreatif mencari ide-ide agar tampilan online shop Anda tidak membosankan. Dengan menyajikan Warna gambar yang cerah, dan kualitas gambar yang baik maka calon pembeli akan mendapatkan gambaran yang jelas dari produk yang akan di pilihnya.


Tips Agar Bisnis Online Berkembang





3. Pelayanan
Tips Agar Online Shop Anda berkembang adalah peningkatan pelayanan. Pelayanan yang memuaskan dapat dibuktikan dengan keramahan Anda pada calon pelanggan, kecepatan dalam menjawab pertanyaan atau keluhan, serta kualitas produk.
Online Shop dengan produk sama mungkin banyak, namun online shop dengan pelayanan memuaskan yang dapat bertahan.

4.Kemudahan yang Up to date
Banyak online shop yang akhirnya tidak berkembang karena menawarkan produk yang sudah ketinggalan jaman. Oleh karena itu anda harus selalu mencari info, tipe barang apa yang sedang menjadi trend di masyarakat, sehingga online shop anda bisa menyediakan produk-produk terbaru yang sedang menjadi pusat perhatian masyarakat, agar bisa mendatangkan banyak calon pembeli.


Tips Agar Bisnis Online Berkembang










5. Kemudahan Cara Berbelanja
Tips lain agar online shop anda cepat berkembang adalah dengan memberikan kemudahan berbelanja. Berikan informasi yang singkat tentang bagaimana tata cara pemesanan dan pembayaran barang.  Sediakan banyak cara agar calon konsumen anda mudah menghubungi anda sebagai penjual, misal nomer handphone, pin Blackberry, YM, atau email. Selain memberikan kemudahan, hal ini juga akan menimbulkan rasa aman dari calon pembeli.


Dengan menerapkan tips yang disebutkan di atas, online shop anda akan lebih bisa berkembang yang pada akhirnya akan mendatangkan banyak keuntungan.

No comments:

Post a Comment