KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Thursday, July 25, 2013

Istilah-Istilah Dalam Bisnis Online

Istilah-Istilah Dalam Bisnis Online

Afiliasi
    Anda bergabung di sebuah website, dan Anda menjadi bagian dari pemasar produk yang terdapat pada website tersebut, dan Anda juga berhak atas komisi penjual yang sudah di tentukan. Biasanya Anda akan mendapatkan sebuah link khusus. contohnya, http://blazer-korea.com/temmy
temmy adalah id afiliasi.

Reseller
    Artinya adalah orang yang menjualkan suatu produk dari sebuah website. Pada umumnya, orang yang menjadi reseller akan mendapat komisi sekian persen jika reseller tersebut berhasil menjual produk dari sebuah website.

Resell Right
    Istilah ini di artikan sebagai "produk yang boleh Anda jual kembali, tapi konsumen Anda tidak boleh menjualnya kembali."

Referal/Referer
    Adalah orang yang mengajak Anda bergabung/ orang yang memberikan Anda referensi suatu produk atau website.

Master Resell Right
    Produk yang boleh Anda jual kembali, dan Anda boleh memberikan hak yang sama kepada konsumen Anda. 


Istilah-Istilah Dalam Bisnis Online


Privat label Rights
    Produk yang isinya boleh anda edit, kemudian Anda jual. Biasanya produk dengan lisensi ini memberikan ijin kepada Anda, untuk mengakui bahwa produk tersebut buatan Anda ( tergantung pada pembuatnya).

Giveaway Rights
    Anda di izinkan untuk memberikan produk tersebut kepada orang lain, tetapi orang lain tersebut tidak boleh menjualnya.

Branding Rights
    Anda dapat merubah url website, nama, link afiliasi sutu produk dengan milik Anda sendiri.

Autoresponder
    Adalah penjawab email otomatis.

Subscribe / unsubscribe
    Istilah ini dipakai dalam mailing list/newsletter , dengan kata lain Subscribe berarti mendaftarkan diri anda ke suatu mailing list dengan cara memasukkan nama dan email anda pada sebuah website, dan Unsubscribe berarti keluar dari suatu mailing list. Biasanya dalam email anda akan di berikan sebuah link untuk Unsubscribe.


Istilah-Istilah Dalam Bisnis Online





E-book
    Electronik book tidak berbeda dengan buku yang beredar di toko buku, hanya saja isi dari tulisan-tulisannya di rubah menjadi digital sehingga untuk membacanya harus menggunakan komputer.

E-zine
    Elektronik magazine tidak berbeda dengan majalah yang biasa Anda beli di tukang koran. Hanya saja isi dari tulisan-tuliannya dirubah menjadi digital sehingga untuk membacanya harus menggunakan komputer.

Autosurf
    Program yang memberikan keuntungan sekian persen per hari atau per bulan namun Anda di wajibkan untuk membuka website klien mereka setiap hari (banner/iklan).

HYIP (High Yield Investment Program)
    Cara kerjanya adalah menaruh sejumlah uang/dana kepada sebuah website yang menjanjikan keuntungan sekian persen perbulan atau perhari.

PRT, PTC & PTS Program
    singkatan dari Pay To Read, Pay To Click dan Pay to Signup. Program dari website pemasang iklan yang menjanjikan akan memberi imbalan sejumlah uang kepada para member hanya dengan membaca email, mengeklik iklan banner atau mendaftar pada suatu website.

E-gold
    Adalah sutu alat pembayaran digital yang dapat dipergunakan di seluruh dunia, dikeluarkan oleh e-gold Ltd. Standar nilainya didasarkan pada 100% harga emas murni yang berlaku di pasar dunia dan ditampilkan dalam bentuk rekening tabungan.

Safelist
    Safelist adalah kumpulan pemasang iklan yang bergabung bersama dalam suatu group, dimana mereka bebas mengirim iklan ke seluruh member yang tergabung didalam Safelist tersebut, tanpa harus takut dituduh melakukan SPAM, karena mereka yang bergabung di Safelist, juga diharuskan menerima iklan dari member lain.

No comments:

Post a Comment