KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Sunday, July 21, 2013

BUANGLAH 5 FAKTOR PENGHAMBAT KARIR ANDA

BUANGLAH 5 FAKTOR PENGHAMBAT KARIR ANDA

1. Bersembunyi dibalik topeng (nasib).
    Baik atau buruknya karir seseorang sama sekali tidak ada hubungannya dengan nasib. Perhatikan para pekerja yang gagal, mereka menganggap bahwa berhentinya karir dan bayarannya mereka sudah nasib sehingga tidak terdorong untuk menggeliat bangkit dari posisi rendahnya. Hasilnya dari tahun ke tahun tidak ada perbaikan jabatan dan pendapatan signifikan yang mereka dapatkan. jadilah karyawan yang berani berjuang untuk memperbaikai karir sendiri karena nasib selalu mengikuti ikhtiar yang Anda lakukan.

2. Ulet hanya saat diawasi oleh atasan
    Sudah bukan rahasia lagi jika banyak sekali karyawan yang ulet, gigih, dan giat hanya ketika ada atasannya saja. Tapi saat atasannya tidak ada, mereka berleha-leha atau mengerjakan sesuatu tidak produktif pada jam kerja. Sikap seperti ini jelas sekali menunjukan jika mereka tidak layak utnuk mendapatkan tanggungjawab yang lebih besar. Jadilah karyawan yang bisa diandalkan, baik ad atau tidaknya atasan, karena kualitas seseoang dinilai dari tanggungjawab pribadinya ketika dia sedang sendirian.


BUANGLAH 5 FAKTOR PENGHAMBAT KARIR ANDA


3. Rendah diri
    Kita sering keliru menempatkan kerendahan hati dengan sifat rendah diri. ketika berhadapan dengan denior atau orang yang pendidikannya lebih tinggi, kita merasa kecil sekali. Padahal sebagian besar manager atau direktur pada mulanya adalah orang-orang yang menduduki posisi rendah seperti kebanyakan karyawan lainnya. Sifat rendah diri mengunngkung orang dalam kotak inferioritas sehingga kapasitaas dirinya tidak terdaya gunakan. Jadilah karyawan yang rendah hari, karena mereka yang rendah hati memiliki kualitas diri yang tinggi, namun tetap bedikap arif, positif dan konstruktif.

4. Unjuk Rasa melampaui unjuk prestasi
    Unjuk rasa tidak selalu harus turun ke jalan. Protes soal kenaikan gaji adalah contoh nyata unjuk rasa yang sering terjadi di kantor-kantor. Menggunjingkan atasan dan managemen di kantin atau toilet juga merupakan bentuk unjuk rasa yang tidak sehat. Perhatikan para karyawan yang tidak puas dengan kebijakan perusahaan. Mereka berkasak-kusuk sambil mengkorupsi jam kerja. Padahal, itu semakin menunjukkan kualitas buruk mereka. Jadilah karyawan yang rajin unjuk prestasi, karena prestasi membuka peluang untuk mendapatkan kesempatan dan pendapatan yang lebih besar. 


BUANGLAH 5 FAKTOR PENGHAMBAT KARIR ANDA


5. hitung-hitungan soal pekerjaan dan imbalan
    Banyak sekali karyawan potensial yang akhirnya gagal membangun karirnya hanya karena merasa tidak dibayar dengan pantas. Padahal sikap seperti itu tidak merugikan perusahaan lebih dari kerugian yang dialami oleh orang itu sendiri. Mereka membuang peluang utnuk mengkonversi potensi dirinya menjadi karir yang cemerlang. jadilah karyawan yang berfokus kepada kontribusi yang tinggi karena bayaran atau imbalan akan mengikutinya kemudian.

No comments:

Post a Comment