KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Wednesday, July 24, 2013

7 Alasan Mengapa Otak Kanan Harus Dimaksimalkan

                  7 Alasan Mengapa Otak Kanan Harus Dimaksimalkan

Otak kanan sangat diperlukan untuk memaksimalkan kemampuan seorang manusia.
Berikut mengapa otak kanan sangat penting dalam kehidupan, bisnis dan motivasi :

1. Otak kanan mempengaruhi perasaan
    Apabila seseorang tidak mampu mengendalikan perasaan sendiri, maka mungkin otak kanannya sedang dalam masalah. Karena itu, untuk mengendalikan perasaan, tidak dengan belajar mengedalikan diri saja namun juga belajar mengembangkan otak kanan kita.

2. Otak kanan mengendalikan perasaan
    Otak kanan bukan hanya mempengaruhi perasaan, namun juga mengedalikan perasaan. Adanya perasaan senang, sedih, kecewa, gembira, merupakan kerja otak kanan.

3. Otak kanan, otak pengertian
    Tanpa otak kanan, mungkin setiap orang hanya memiliki perasaan yang datar, tanpa ekspresi saja. Orang yang peka dan pengertian terhadap orang lain merupakan seseorang yang mempunyai otak kanan lebih kuat dan memiliki perkembangan otak kanan yang lebih bibandingkan orang yang kurang pengertian, pendiam dan ekstrovert.


7 Alasan Mengapa Otak Kanan Harus Dimaksimalkan


4. Otak kanan, otak perubahan
    Dibandingkan otak kiri, otak kanan cenderung lebih memiliki pemikiran liar yang kadang-kadang tidak umum, kadang terlihat aneh dan tidak masuk akal. Padahal mungkin saja pemikiran tersebut akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa bagi perkembangan kehidupan dan bisnisnya. Karena otak kanan mempunyai sifat yang verbal, lateral, dan flesibel sedangkan otak kiri runtut dan terikat.

5. Otak kanan, otak bisnis
    otak kanan memang otak bisnis, sama seperti otak kiri, namun cara penyampaiannya saja yang berbeda. Misal otak kiri cenderung pada sesuatu yang urut, berbeda dengan oak kanan yang cenderung fleksibel dan tidak terikat. Otak kanan terkait impian dan apabila seseorang memiliki impian dalam sebuah bisnis, tidak mustahil otak kanannya akan bekerja lebih maksimal dan lebih berfikir untuk mencapai impian meraih bisnis tersebut.


7 Alasan Mengapa Otak Kanan Harus Dimaksimalkan



6. Otak kanan, otak kreatif
    Orang yang kreatif adalah orang yang mempunyai otak kanan lebih kuat. Hal ini karena otak kanan memegang peranan penting dalam pembangunan kreatifitas manusia.

7. Pekerjaan otak kanan lebih mahal
    pekerjaan yang bebasis otak kanan lebih mahal dan sangat dicari orang banyak. Seperti pemasaran, pengusaha, marketing office adalah pekerjaan yang bayarannya lebih besar dibandingkan pekerjaan yang berbasis otak kiri, misalnya akuntan, bidang produksi,dll.



Berkut ini Perbandingan Kerja Otak Kiri dan Kanan :

    1. Simbol vs Gambar
    2. Runtut/Sekuen vs Acak/Random
    3. Logika vs Kreatif/Seni
    4. Detail ke Global vs Global ke detail.
    5. Setahap demi setahap vs Langsung
    6. Proses then memori vs memori then proses.
    7. Duplikasi vs imaginasi.
    8. Teratur vs acak dan melompat-lompat.
    9. Analisis mengurai vs Analisis Kesimpulan.
    10. Tenggang Waktu vs Bebas Waktu.
    11. Rencana vs Inspirasi.
    12. Objek Hitam Putih vs Objek yang berwarna warni

1 comment:

  1. Dominankan otak kanan ! Kami sangat setuju dengan 7 alasan keunggulan otak kanan pada artikel di atas, sebab otak kanan adalah otak kesuksesan...

    ReplyDelete