KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Thursday, July 18, 2013

Tips Mencari Peluang Usaha Mandiri

Tips Mencari Peluang Usaha Mandiri

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari peluang usaha mandiri yang cukup menjanjikan prospek bagus, namun sulit menemukannya. Sebenarnya dari berbagai objek kita bisa manfaatkan sebagai peluang usaha yang bisa kita pilih. Objek seperti hoby, ketrampilan dan minat, tentu bisa menjadi dasar bagi seseorang untuk menjalankan usaha. Dan untuk memilih jenis usaha, tak harus memaksakan diri dengan ragam pilihan jenis usaha yang potensial namun tidak kita sukai.

Beberapa Tips dalam mencari peluang usaha diantaranya:

1. Hobby bisa jadi Peluang
Dalam mencari peluang usaha yang tepat, tentunya tak jauh-jauh keluar rumah untuk mencari inspirasi. Hobby seseorang bisa menjadi potensi sangat besar untuk menjadi sebuah usaha. Contohnya dari hobby beberapa orang yang suka makan/ngemil bisa membuka usaha home industri makanan ringan dan memasarkan seluas mungkin, itu salah satu dari banyak hobby-hobby lain yang bisa menjadi sangat bernialai.


Tips Mencari Peluang Usaha Mandiri

2. Bakat bisa jadi pendukung
Selain hobby, bakat yang kita miliki bisa menjadi pendukung bagi kita untuk membuka usaha. Namun tentunya adalah bakat-bakat yang punya nilai jual dan tidak selalu harus bakat dalam hal strategi bisnis maupun ketrampilan menjual baik. Contohnya bakat menari bisa menjadi pendukung untuk membuka les seni tari bagi seniman-seniman muda.

3. Ukur dulu seberapa besar minat
Kebanyakan orang akan tertarik dengan setiap usaha yang ada disekitar apalagi yan lagi trend. Namun hanya tertarik saja tentunya akan menjadi tidak bermanfaat tanpa kita terjun langsung terhadap peluang usaha yang diminati.
Dalam mencari peluang usaha, minat kita terhadap sebuah peluang bisa kita ukur dengan seberapa responsifkah kita terhadap sebuah peluang usaha yang dilihat. Bila hanya terbatas tertarik, namun tanpa ada rasa ingin berkecimpung langsung, maka ada baiknya bila memilih peluang di bidang yang lain yang lebih mampu menimbulkan gairah kita untuk terjun langsung. Karena semangat bisnis akan timbul bila kita benar-benar suka dengan 

bisnis yang ingin ditekuni.


Tips Mencari Peluang Usaha Mandiri




4. Jangan berlama-lama memilih
Jangan lama-lama memilih maksudnya bila kita memutuskan terjun di dunia wirausaha, maka segera tentukan pilihan yang paling diminati. Karena jiwa Wirausahawan tentunya yang mempunyai pribadi yang sigab dalam mengambil peluang serta cepat dalam mengambil keputusan. Jadi sigap dan cepat dalam menyikapi peluang yang ada akan mempercepat dalam upaya mencari peluang usaha yang tepat sesuai minat.

 

No comments:

Post a Comment