KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Wednesday, July 31, 2013

Cara Pantau Perkembangan Pesaing Bisnis

Cara Pantau Perkembangan Pesaing Bisnis

    Rasa penasaran terhadap strategi dan gerak langkah yang ditempuh oleh para pesaing bisnis Anda bukanlah isnting yang tidak wajar. Namun, hukum mencegah Anda utnuk memata-matai pesaing Anda hanya karena Anda menghendaki informasi lebih banyak mengenai perusahaan mereka. Namun, Anda dapat melakukan beberapa hal yang legal di mata hukum utnuk menggali lebih banyak informasi mengenai rencana dan langkah mereka.

1. Gali lebih banyak dari vendor
    Gunakan percakapan yang santai saat ingin bercakap-cakap untuk menggali informasi. Anda dapat menyelidiki dan mendapatkan informasi dari vendor Anda mengenai rencana yang dimiliki perusahaan lain.

2. Kunjungi pameran
    Jika ada pameran, kirimkanlah sejumlah orang untuk mengunjungi dan mengamati mereka. Biasanya para pegawai yang bertugas akan menceritakan rencana dan informasi ke depan untuk menarik para pelanggan.

3. Cermati lowongan kerja mereka
    Iklan lowongan pekerjaan yang dipublikasikan pesaing juga berperan dalam menunjukan arah perkembangan perusahaan mereka. Bisa jadi iru adalah saru potong gambar besar yang meuat strategi mereka.



Cara Pantau Perkembangan Pesaing Bisnis
 
4. Surat Kabar Lokal
    Bacalah surat kabar lokal yang memuat berita informasi atau pembaharuan mengenai pesaing Anda. Namun hanya akan mengetahui rencana yang akan segera dilaksanakan jadi jangan terlalu cepat berpuas diri.

5. Mengirim pembeli rahasia
    Pembeli rahasia bertindak layaknya agen rahasia. Beli produk mereka kemudian temukan kualitas dan informasi yang dibutuhkan. Mereka akan memberikan informasi dan penjelasan kepada konsumen.

6. Audiens jejaring sosial
    Banyak orang mendapatkan informasi detil dari audiens situs web pesaing Anda. Cobalah temukan dan dapatkan informasi menyeluruh yang Anda butuhkan.

7. Penyelidikan melalui Quora
    Jika Anda belum menjadi pengguna Quora, tampaknya kini Anda harus mencobanya. Quora memuat data yang lumayan lengkap. Mereka juga memiliki sejumlah file-file yang mereka akan berikan pada investor. Ini akan memberikan informasi mengenai langkah dan rencana mereka. Pertajam pengamatan Anda.


Cara Pantau Perkembangan Pesaing Bisnis


8. Periksa Slideshare
    Mereka mungkin lupa untuk menghapuskan Slideshare mereka. disitus Slideshare, kita biasanya akan menemukan data lengkap mengenai proyeksi, kalkulasi, dan data penting lainnya. Hal ini harus dimanfaatkan.

9. Kunjungi Linkedln
    Amati laman Linkedln. Di sini, mereka akan mempublikasikan kabar trbaru perusahaan, video pendek, informasi pra peluncuran produk, dan banyak data spesifikasi lainnya. Amati gerakan mereka dan gunakan informasi yang Anda miliki untuk menyusun strategi bisnis yang lebih baik lagi.

10. Penelitian ke situs web mereka
    Baca semua isi situd web mereka karena sebagian perusahaan sering menyebarluaskan petunjuk mengenai rencana dan visi mereka ke depan, dan ini dapat menjadi alat penunjuk mengenai arah gerakan mereka selanjutnya.

No comments:

Post a Comment