KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Friday, July 26, 2013

Aplikasi Penunjang Bisnis Online di Smartphone

Aplikasi Penunjang Bisnis Online di Smartphone

Jika ingin berjualan di Smartphone, peluang itu terbuka lebar. Anda dapat berbisnis setiap saat tanpa harus membuka laptop, kapan saja, dan di mana saja.

Ada beberapa aplikasi gratis yang dapat membantu operasional merketing Anda si Smartphone yaitu:

1. Google currents
Aplikasi ini memudahkan Anda menciptkan satu pintu untuk mengakses beragam sumber informasi jika Anda senang mencari ide-ide untuk diposting ke Facebook atau twitter. Fungsinya mirip dengan RSS Feed.
Dengan Google Current ini Anda bisa melihat apa saja yang sedang trend di situs tertentu. Dengan mengetahui informasi terkini, maka Anda dapat menciptakan postingan yang relefan dengan bisnis Anda.

2.Postling
Blog punya peran sangat besar dalam meraih audien Anda. Dengan blog, audien bisa mendapat informasi lebih detail mengenai bisnis Anda. Postling adalah aplikasi yang membantu Anda menciptakan konten dari smartphone langsung ke blog.
Aplikasi ini juga memungkinkan Anda memantau sejumlah web, dan didukung dengan RSS Feed. Bisa langsung di-share ke Facebook, Twitter, LinkedIn, dan social media lain. Sayangnya untuk sementara Postling baru tersedia untuk iPhone.


Aplikasi Penunjang Bisnis Online di Smartphone



3. Facebook App
Ini merupakan aplikasi wajib bagi para pemasar social media melalui smartphone. Sebab Facebook merupakan platform social media nomor satu saat ini. Semakin banyak pebisnis dan komunitas yang hadir di Facebook. Dengan aplikasi ini, Anda dapat terus berinteraksi dengan klien, mitra, dan calon pelanggan di mana saja, kapan saja.

4.Flipboard
Ini merupakan aplikasi yang powerfull untuk menemukan konten tertentu. Nyaris mirip Google Currents. Bedanya, Flipboard memungkinkan Anda terkoneksi ke social media yang Anda ikuti, dan langsung berinteraksi melalui aplikasi ini.
Anda dapat terhubung ke LinkedIn, Twitter, Tumblr, Google+ dan Facebook, serta sejumlah blog milik Anda. User dapat mengatur, menemukan konten, dan berinteraksi tanpa harus meninggalkan Flipboard.






Aplikasi Penunjang Bisnis Online di Smartphone




5. Buffer App
Dengan Buffer App, Anda bisa mudah berbagi artikel, foto, video, dan status update ke banyak social media sekaligus. Dengan begitu, audien yang terjangkau akan lebih luas. Namun, karena sifat audien di setiap social media berbeda-beda, sebaiknya gunakan Buffer App hanya pada momen tertentu saja, yakni ketika ingin menyebarkan informasi yang layak diakses semua kalangan.

6.Plume
Plume adalah aplikasi pengatur manajemen social media, khususnya Twitter. Menyerupai TweetDeck, hanya lebih praktis untuk diakses di smartphone. Anda dapat mengoperasikan beberapa akun Twitter sekaligus. Plume juga secara otomatis memberi layanan penyingkat URL. Sangat cocok bagi Anda yang melancarkan jurus marketing di sosial media.

No comments:

Post a Comment