KLIK DI SINI!

KLIK DI SINI!
KLIK DI SINI!

Monday, July 29, 2013

7 STRATEGI JARING KONSUMEN PERTAMA

7 STRATEGI JARING KONSUMEN PERTAMA

Mendapatkan pelanggan pertama merupakan saat yang sangat mengharukan bagi semua entrepreneur. Ini menjadi saat yang menentukan bagaimana Anda akan menjadi seorang pemimpin bisnis di masa depan. Tidak ada yang mudah saat Anda harus mendapatkan pelanggan pertama namun ada beberapa strategi utama yang bisa Anda terapkan.

1. Iklan Online
    Orang lebih suka mencari informasi secara online di perangkat bergerak mereka sekarang ini. Jadi berusahalah untuk membuat iklan online khusus dan menarik di sejumlah situs potensial seperti jejaring sosial (Facebook, Twitter). Anda perlu membuat website, halaman tersendiri di Facebook dan mungkin akun Twitter tersendiri sebagai media iklan interaktif.

2. Perluas Koneksi
    untuk sebuah perusahaan, memiliki jaringan/relasi bisnis yang luas merupakan sebuah keharusan. Anda dapat memperluas jaringan ini yang juga merupakan target potensial bisnis Anda, dengan berbagai cara. Tambahkan beberapa kenalan pribadi dalam daftar koneksi/relasi ini. Jangan lupa bahwa kenalan profesional Anda ini (misalnya para pebisnis, vendor, pemasok) dapat menjadi sebuah aset di masa depan. Bangun komunikasi dengan mereka dan beritahukan perkembangan bisnis Anda dengan mereka.



7 STRATEGI JARING KONSUMEN PERTAMA

3. Iklan Lokal
    Konsumen lokal juga membutuhkan informasi tentang perusahaan Anda. buatlah mereka tertarik membicarakan bisnis Anda dengan mengiklankan usaha Anda dalam lingkup lokal di papan iklan dan iklan radio. Orang akan cenderung bangga menggunakan produk dan layanan lokal. Testimoni mereka akan sangat berguna mempromosikan usaha Anda.

4. Website Interaktif
    Saat orang mulai mengetahui layanan Anda, seharusnya Anda mulai membuka akses ke situs segera. Dengan demikian, mereka akan lebih leluasa saat ingin menemukan informasi bisnis. buatlah website dengan lebih interaktif dan informatif. Anda perlu memberikan inforamsi lengkap pada pengunjung situs dan menarik mereka dengan sentuhan interakrif debaik di dunia nyata.

5. Kirimkan Surat Pribadi dan Tindak Lanjuti dengan Panggilan Telepon
    Anda memiliki daftar kontak. Kini saatnya menjelajahi lebih luas dan mendapatkan target potensial dengan mengirimi mereka surat perkenalan. Beritahukan pada mereka mengenai usaha yang tengah Anda rintis dan berikan penawaran istimewa. Telepon mereka satu per satu sebagai tindak lanjut sehingga Anda mengetaui reaksi mereka lebih cepat.


7 STRATEGI JARING KONSUMEN PERTAMA


6. Peluncuran Produk atau Layanan
    Saat semuanya siap, Anda harus membuat rencana yang terbaik tentang peluncuran produk atau layanan Anda. Undanglah orang, vendor, konsumen potensial dan pers untuk menyaksikan peluncuran usaha Anda. Dengan pers, maka akan membantu publikasi lebih tersebar luas.

    Kini Anda harus mencobanya satu per satu, atau mulai dengan salah satu atau sebagian langkah di atas yang Anda anggap sesuai dengan kondisi Anda sekarang. Lakukan dengan maksimal dan bersiaplah dengan kesuksesan di depan Anda
   

No comments:

Post a Comment